Apa yang disebut penggemar Liverpool? Apakah The Kopites atau Liverpudlian?

Apa yang disebut penggemar Liverpool

Liverpool menyebutnya The Kop, jadi bagaimana fans Liverpool menyebutnya? Penggemar Liverpool adalah salah satu asosiasi penggemar paling bersemangat di dunia. Join admin untuk mengetahui apa saja sebutan fans Liverpool dan informasi menarik seputar fans Liverpool.

Apa yang disebut penggemar Liverpool?

Fans Liverpool disebut dengan dua nama Liverpudlian dan The Kopites. Mari cari tahu berita olahraga untuk melihat nama mana yang lebih populer.

Liverpudlian

Jawaban pertama atas pertanyaan fans Liverpool menyebut apa itu Liverpudlian. Nama ini diterjemahkan ke dalam bahasa Vietnam yang berarti penduduk asli, yang tinggal di kota pelabuhan Liverpool. Nama Liverpudlian mewakili asosiasi tim dengan kota Liverpool. Namun, kota Liverpool tidak hanya memiliki klub Liverpool tetapi juga klub Everton.

Persaingan antar tim di kota yang sama merupakan keistimewaan yang tak terpisahkan dari sepak bola Inggris. Untuk itu, suporter Liverpool tidak ingin namanya ada hubungannya dengan lawan. Dan sejak saat itu, Liverpudlian juga jarang disebut-sebut jika membicarakan suporter Liverpool.

Kopites
The Kopites adalah nama resmi suporter Liverpool. Ungkapan ini memiliki arti khusus dan erat kaitannya dengan julukan Liverpool The Kop. Secara harfiah, The Kopites adalah pendukung setia klub Liverpool. Di mana pun Kopites berada, hati mereka selalu tertuju pada klub.

Tak hanya menyoraki tim, The Kopites melihat aktivitas tim sebagai nafas mereka. Setiap pertandingan Liverpool didiskusikan dan dikritik secara adil oleh The Kopites untuk membantu timnya berkembang. Secara khusus, The Kopites tidak pernah berbalik melawan klub bahkan saat tim melewati masa sulit.

Apa nama panggilan Liverpool?

Sudah siap membahas apa saja panggilan fans Liverpool, yuk cari tahu apa nama panggilan Liverpool? Jawabannya, mungkin banyak pembaca yang sudah tahu, adalah The Kop. Di balik nama The Kop of Liverpool ada cerita yang sangat menarik. Musim 1900/1901 merupakan musim dimana Liverpool mendapatkan gelar pertamanya. Namun, hanya berselang dua tahun, Liverpool harus terdegradasi karena performa buruknya.

Liverpool kembali kuat pada musim 1904/1905 dan menjadi juara Inggris untuk kedua kalinya. Klub merayakan pembangunan stand Sion Kop dengan kapasitas 30.000 kursi. Sion Kop diterjemahkan dalam bahasa lokal sebagai “tempat kemenangan”.

Selain itu, Sion Kop juga merupakan nama sebuah bukit di Natal, tempat banyak penduduk asli Liverpool tewas dalam Perang Boer Kedua. Liverpool mengambil julukan The Kop agar para pemain selalu mengincar kemenangan dan juga mengakui mereka yang mati karena perang.

Tentang klub Liverpool

Liverpool didirikan pada 3 Juni 1982 oleh John Holding. Kandang Liverpool adalah Stadion Anfield, yang digunakan oleh tim sejak pendiriannya hingga hari ini. Masa keemasan Liverpool berada di tahun 70-an dan 80-an ketika tim memenangkan 18 gelar di bawah kepemimpinan dua pelatih Bob Paisley dan Bill Shankly.

Trofi yang pernah dimenangi Liverpool antara lain:

19 kali juara Inggris.
15 kali memenangkan Piala Super Inggris.
8 kali memenangkan Piala Liga Inggris.
Memenangkan Piala FA 7 kali.
6 kali juara Liga Champions.
4 kali dinobatkan sebagai juara Piala Super Eropa.
3 kali juara Liga Europa.
1 kali juara Piala Dunia Klub FIFA.

Lagu tradisional Liverpool

“Kamu tidak akan pernah berjalan sendiri” adalah lagu tradisional dari klub Liverpool. Lagu ini diputar sebelum setiap pertandingan Liverpool di kandang dan telah menjadi tradisi klub selama bertahun-tahun. “You’ll Never Walk Alone” telah berada di 10 besar tangga lagu Inggris selama beberapa minggu berturut-turut, sederet penyanyi terkenal telah meng-cover lagu ini dan menciptakan efek yang luar biasa.

Anda mungkin tidak tahu, di tahun 60-an, penonton akan mendengarkan 10 lagu teratas di chart musik Inggris sebelum setiap pertandingan sepak bola. Pada tahun 1965, penggemar Liverpool menyanyikan “You’ll Never Walk Alone” secara serempak di final Piala FA dan secara tidak terlihat mengubah lagu tersebut menjadi lagu tradisional Liverpool.

Tonton langsung pertandingan Liverpool di bandar W88

Taruhan sepakbola W88 di semua pertandingan Liga Premier. Anggota W88 dapat bertaruh pada pertandingan Liverpool dan menonton pertandingan Liverpool secara langsung melalui fitur livestream. Tidak hanya itu, W88 juga memiliki kode bonus gratis W88 dengan nilai total hingga jutaan VND.

Epilog

Di atas adalah artikel yang menjelaskan apa yang disebut oleh penggemar Liverpool. Semoga Anda membaca lebih banyak informasi bermanfaat tentang sepak bola dan klub Liverpool.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *